Mechanical Project 2015 Hadirkan Payung Teduh

November 13, 2015 by : superadmin

Mechanical Project 2015 Hadirkan Payung Teduh

Oleh : Budi W / Jumat, 13 November 2015 
 Mechanical Project 2015 Hadirkan Payung Teduh
Dalam rangka event tahunan yang sudah ke dua kalinya, kami dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempersembahkan rangkaian acara Mechanical Project 2015 yang terdiri dari Event Seminar Pakar dengan tema “Green Ambition” dengan pembicara adalah Tri Mumpuni (pakar pengelolaan microhydro pedesaan), Singgih S Kartono (seorang designer, pemilik radio magno), Ir. Mulyana Ahmad (pakar Nano teknologi, pemilik perusahaan Nanotech), juga acara “Gelar Karya Budaya” pada malam harinya dimana menghadirkan beberapa pengisi acara seperti Gamelan Gayam 16, UKM Sentakamudya, Stand UP Comedy UMY, Selososelo dan penampilan spesial dari Payung Teduh dan Efek Rumah Kaca. Semua akan terangkum di dalam event 1 hari di tanggal 14 November 2015.

Pada event Seminar Pakar mengambil satu tema yaitu “Green Ambition” dimana tema yang sangat berkaitan dengan isu lingkungan yang akhir-akhir ini sedang hangat di masyarakat. Kami sebagai warga teknik mesin melihat sudah waktunya untuk meningkatkan kondisi lingkungan dengan upaya-upaya yang tepat dan tentunya benar.

Kami berusaha menghadirkan para pembicara yang sudah memberikan bentuk real dalam upaya-upaya nya membantu kondisi lingkungan saat ini dengan cara di bidangnya masing-masing, baik dalam bidang karya, teknologi, energi, dsb. Event yang akan diadakan di AR Fachruddin B Lt 5 Kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga berhubungan dengan dinobatkannya Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai green campus pada tahun ini. Event ini adalah bentuk kreativitas dari kami para mahasiswa teknik mesin yang juga di bantu oleh teman-teman dari BEM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Setelah event Seminar Pakar berlangsung, malam hari nya Di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kami mengadakan Malam Gelar Karya Budaya “Pasar Bisa Diciptakan” pukul 19.00 WIB. Dengan menghadirkan para pengisi acara seperti Komunitas Gamelan Gayam 16, UKM Sentakamudya UMY, Stand UP Comedy UMY, Selososelo, serta penampilan spesial dari Band Payung Teduh dan menyambut kembali kehadiran Band Efek Rumah Kaca.

Dengan konsep Malam Gelar Karya Budaya, event ini akan dibumbui oleh penampilan seru dari amsing-masing pengisi acara, tak hanya itu disana pula ada karya-karya dari Mahasiswa Teknik Mesin UMY yang akan di gelar atau di pamerkan sebagai bentuk publikasi karya kami agar dapat dilihat oleh masyarakat luas. Sedangkan di luar area Sportorium terdapat puluhan bazar usaha stand kreatif dari masyarakat, yang kami gandeng untuk memeriahkan satu hari full kegiatan Mechanical Project 2015.

Dengan bangga Himpunan Mahasiswa Mesin UMY mempersembahkan satu rangkaian event di hari Sabtu, Tanggal 14 November 2015 di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penampilan dan Pengalaman spesial dan tak terlupakan akan dilihat dalam seluruh rangkaian kegiatannya, untuk lebih lengkap info bisa didapatkan di media sosial twitter @hmmumyevent atau hubungi contact person 0877-0442-5736

sumber: https://gudeg.net/read/8624/mechanical-project-2015-hadirkan-payung-teduh.html